Powered By Blogger

Senin, 12 Maret 2012

Messi Anggap Guardiola Lebih Berperan di Barcelona
  
  
Messi Anggap Guardiola Lebih Berperan di Barcelona

BARCELONA--MICOM: Pemain bintang Barcelona Lionel Messi, Senin (12/3), menegaskan bahwa pelatih Pep Guardiola lebih penting untuk klub Barcelona dibanding dirinya, sehari setelah dia membukukan 50 gol sepanjang musim ini.

Pemenang penghargaan Ballon d'Or, Messi, menciptakan lima gol dalam kemenangan Barcelona 7-1 atas Bayer Leverkusen pada pertandingan kedua putaran 16 besar Liga Champions hari Rabu lalu, sebelum menjalakan dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Racing Santader pada pertandingan La Liga.


Namun, dengan kelanjutan yang belum pasti menyangkut masa depan Guadiola, yang kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti dan belum ada komitmen kontrak baru, pemain asal Argentina itu menyoroti peran menonjol yang dimainkan sang pelatih itu selama tiga setengah tahun di Camp Nou.


"Guardiola lebih penting dibanding saya, pasti,"kata Messi. "Sejak dia datang ke klub, dia mengubah segalanya. Kami meraih kemenangan begitu banyak dan bagi saya, Guardiola adalah bagian fundamental dari proyek kami."


Messi mengatakan bahwa para pemain Barcelona juga tidak banyak mengetahui soal masa depan Guardiola. "Kami sama seperti yang lainnya, menunggu dia untuk memutuskan, tapi kami ingin dia tetap di sini, demi kebaikan klub, para penggemar, dan di atas semua itu, bagi diri kami sendiri,"kata Messi.


"Klub akan selalu ada, tapi akan sangat berbeda jika tanpa dia. Sulit menemukan pelatih lain yang dapat melakukan apa yang sudah dilakukan Pep di sini," katanya.


Meskipun masih berusia 24 tahun, Messi sudah menciptakan 230 gol bagi Barcelona dan itu hanya berbeda lima gol untuk menyamai rekor klub sepanjang masa yang dipegang Cesar Rodriguez. Namun begitu Messi memberika penghargaan pada rekan-rekan setimnya atas peran mereka dalam membantu dia menjadi seperti saat ini.


"Xavi dan para pemain lainnya di tim memberi pengaruh yang sangat besar dalam permainan saya. Mengagumkan dapat bermain bersama mereka. Saya beruntung,"kata Messi, yang menambahkan bahwa Barcelona tidak akan menyerah dalam usaha mempertahankan gelar mereka di Liga Spanyol, meskipun masih tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Real Madrid. (Ant/OL-2)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar